img_head
BERITA

Bakti Sosial Dan Pagelaran Wayang Kulit Kerja Sama Antara Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum, Pengadilan Negeri Sleman, Serta Pemerintah Kabupaten Sleman

Sep26

Konten : berita humas
Telah dibaca : 102 Kali


Sleman, P.T.I.P. - Sabtu, 23 September 2017 merupakan hari yang sangat spesial bagi Keluarga Besar Pengadilan Negeri Sleman dan para Hakim yang pernah berkarya di Pengadilan Negeri Sleman. Pada hari tersebut secara berturut-turut diselenggarakan acara sarapan bersama, bakti sosial berupa khitanan massal, dan pagelaran wayang kulit dengan dalang yang merupakan mantan Ketua Pengadilan Negeri Sleman. Hari yang spesial bagi Keluarga Besar Pengadilan Negeri Sleman masih ditambahi lagi dengan kehadiran para pejabat spesial dari Mahkamah Agung RI seperti Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Kepala Badan Litbangdiklatkumdil Mahkamah Agung RI, dan Sekretaris Mahkamah Agung RI yang turut serta meramaikan rangkaian acara.

Acara pada hari tersebut di awali dengan sarapan bersama di Kopi Klothok Jalan Kaliurang, dengan dihadiri oleh Dirjen Badilum, Bapak Dr. Herri Swantoro, S.H., M.H., Kepala Badan Litbangdiklatkumdil, Bapak Dr. Zarof Ricar, S.H., S.Sos., M.Hum., segenap Keluarga Besar Pengadilan Negeri Sleman, serta para Hakim yang pernah berkarya di Pengadilan Negeri Sleman. Acara sarapan bersama di Kopi Klothok sekaligus menjadi momen untuk kangen-kangenan dan nostalgia bagi para Hakim yang pernah bertugas di Pengadilan Negeri Sleman yang akhirnya dapat kembali berkumpul bersama.

Acara selanjutnya adalah bakti sosial berupa khitanan massal yang dapat terselenggara oleh kerja sama yang solid antara Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum, Pengadilan Negeri Sleman, serta Pemerintah Kabupaten Sleman. Acara khitanan massal ini berlangsung di Puskesmas Nyaen yang letaknya tidak terlalu jauh dari Pengadilan Negeri Sleman. Bakti sosial yang dikomandoi langsung oleh Bapak Lucas Prakoso, S.H., M.Hum. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sleman ini diikuti oleh sebanyak 38 anak dari keluarga tidak mampu yang dikumpulkan oleh Dinas Sosial Pemkab Sleman dan selanjutnya diproses oleh Dinas Kesehatan Pemkab Sleman. Acara bakti sosial ini dipantau langsung oleh Dirjen Badilum, Kepala Badan Litbangdiklatkumdil, Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, serta oleh Wakil Bupati Kabupaten Sleman, Ibu Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes.

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang diadakan di Gedung Serba Guna Pemkab Sleman menjadi acara penutup di rangkaian acara sabtu spesial bagi Keluarga Besar Pengadilan Negeri Sleman. Pagelaran wayang kulit ini dikomandoi oleh mantan Ketua Pengadilan Negeri Sleman yang baru saja dilantik menjadi Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Bapak Dr. Yanto, S.H., M.H. Sebelum wayang kulit dimulai, diadakan pemberian santunan dan bingkisan kepada 75 anak-anak dari Panti Asuhan Al Kautsar dan Al Barokah, Jaban, Tridadi, Sleman. Pagelaran wayang kulit semalam suntuk berlangsung dengan sangat meriah dengan banyaknya tamu yang hadir, termasuk Dirjen Badilum dan Kepala Badan Litbangdiklatkumdil yang dari pagi hingga malam hari mengikuti keseluruhan rangkaian acara sabtu spesial. Dua orang tamu istimewa lagi yang hadir adalah Sekretaris Mahkamah Agung RI, Bapak Achmad Setyo Pudjoharsoyo, S.H., M.Hum., dan Bupati Kabupaten Sleman, Bapak Drs. H. Sri Purnomo, M.Si. ~(n.p.)

  • Galeri