img_head
BERITA

Pencanangan Zona Integritas Di Pengadilan Negeri Sleman

Mar23

Konten : berita humas
Telah dibaca : 84 Kali


Sleman, P.T.I.P. - Menindaklanjuti Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani, maka Pengadilan Negeri Sleman melaksanakan pencanangan zona integritas pada tanggal 14 Maret 2018. Acara ini dihadiri oleh Bupati Sleman, Ketua DPRD Sleman, Kapolres Sleman, Kajari Sleman, Komandan Kodim Sleman, Ketua Pengadilan Agama Sleman, dan pimpinan redaksi LBH Pers Yogyakarta. Acara utama adalah penandatanganan ikrar oleh Ketua Pengadilan Negeri Sleman, Ibu Erma Suharti, S.H., M.H., yang disaksikan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sleman.

Pengadilan Negeri Sleman berkomitmen untuk memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat pencari keadilan yang bebas dari korupsi dan birokrasi yang bersih dan melayani. Dengan adanya pencangan zona integritas ini, diharapkan pelayanan di bidang hukum terhadap masyarakat pencari keadilan akan terlaksana sesuai dengan azas sederhana, cepat, dan biaya ringan.

Pencanangan zona integritas ini merupakan pencanangan kedua yang sebelumnya pernah dilaksanakan pada 5 Januari 2016, yang mana ikrar tersebut ditandatangani oleh Ketua Pengadilan Negeri Sleman, Bapak Dr. Yanto, S.H, M.H. dan disaksikan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sleman beserta para Pejabat Eselon I dan Eselon II di lingkungan Mahkamah Agung RI. Pencanangan zona integritas ini sekaligus untuk menngingatkan seluruh jajaran Pengadilan Negeri Sleman untuk memberikan pelayanan sesuai dengan komitmen yang telah dicanangkan tersebut. ~(narasi: e.s. | foto: m.d.c.)

 

  • Galeri