img_head
PENGANTAR DARI KETUA PENGADILAN NEGERI SLEMAN

Pengantar dari Ketua Pengadilan Negeri Sleman

Telah dibaca : 2.148 Kali


Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas terwujudnya situs resmi Pengadilan Negeri Sleman di alamat http://pn-sleman.go.id. Situs ini merupakan media informasi yang dapat dimanfaatkan tidak hanya di lingkungan peradilan umum khususnya warga Pengadilan Negeri Sleman,akan tetapi masyarakat secara umum dapat memanfaatkannya. Dalam pembangunannya situs ini juga merupakan implementasi dari SK KMA Nomor.144/KMA/SK/VIII/ 2007, yang diperbarui dengan SK KMA Nomor. 1 - 144/KMA/SK/I/2011 tentang Keterbukaan Informasi di pengadilan.

Ekspektasi masyarakat terhadap dunia peradilan semakin lama semakin besar, masyarakat mengharapkan pengadilan dapat memberikan kepastian hukum dan keadilan, memberikan pelayanan yang cepat, singkat sederhana dan biaya murah serta transparan. Di dalam situs resmi ini ditampilkan informasi tentang profil, layanan Pengadilan, publikasi, program dan kegiatan Pengadilan Negeri Sleman, informasi di bidang hukum seperti peraturan perundangan, bantuan hukum, mediasi, biaya perkara, dan berita-berita lainnya.

Melalui situs ini kami bertekad untuk senantiasa melaksanakan Visi dan Misi Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Visi Mahkamah Agung RI;

“Terwujudnya Badan Peradilan Indonesia Yang Agung“

Misi Mahkamah Agung RI adalah :

1. Menjaga kemandirian Badan Peradilan

2. Memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada pencari keadilan

3. Meningkatkan kualitas kepemimpinan badan peradilan

4. Meningkatkan kredibilitas dan transparansi badan peradilan

Kami menghaturkan permohonan maaf atas kekurang sempurnaan dalam penyajian informasi di situs resmi Pengadilan Negeri Sleman ini. Saran dan kritik sangat kami harapkan serta merupakan pendorong bagi kami untuk senantiasa berbenah. Terima kasih dan kebahagiaan bagi kami apabila situs ini membawa manfaat bagi kita semua. Harapan kami semoga situs ini dapat mendukung untuk tercapainya modernisasi pengadilan di Indonesia.

Wassalamu’alaikum warahmatullahibarakatuh.

 

Sleman,  Agustus 2017

Ketua Pengadilan Negeri Sleman

 

LUCAS PRAKOSO, S.H., M.Hum.