Pelatihan bahasa isyarat untuk Penyandang Disabilitas pada Petugas Pelayanan PN Sleman

Sleman-MediaPNSmn Jum’at, 11 November 2022, telah dilaksanakan kegiatan pelatihan bahasa isyarat untuk Penyandang Disabilitas khususnya kaum Difabel Rungu, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Sleman oleh Bapak Elfiandi Nain dari Gerkatin (Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia). Pelatihan ditujukan untuk para petugas PTSP, petugas informasi sidang dan juga petugas keamanan (Security). Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Sleman, Bapak Nur Yusuf Irawan, S.T., S.H., dan diikuti oleh Hakim Pengadilan Negeri Sleman Bapak Adhi Satrija, S.H., Panitera Pengadilan Negeri Sleman Bapak Ating Budiman, S.H., M.H., dan petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).
Saat ini badan peradilan tengah berfokus dalam memberikan pelayanan prima yang inklusif bagi para pencari keadilan khususnya penyandang disabilitas dan juga kaum rentan. Untuk itu perlu diadakan pelatihan dasar mengenai bahasa isyarat untuk meningkatkan kompetensi para petugas PTSP sebagai garda terdepan Pengadilan Negeri Sleman.
Pelatihan ini juga merupakan bentuk aktualisasi latsar CPNS Tahun 2022 a/n Taruli Basa Hutabarat yang mengangkat judul “Optimalisasi Pelayanan Petugas PTSP terhadap kaum Difabel Rungu melalui Pelatihan Bahasa Isyarat”

 
Translate »
Skip to content ext to Speech - all links on page spokenJavaScript