Indikator Pemenuhan

Penilaian Nilai Data Dukung
A. PENGUNGKIT 60,00
I. PEMENUHAN 30,00
1. MANAJEMEN PERUBAHAN 4,00
i. Penyusunan Tim Kerja 0,50
a. Unit kerja telah membentuk tim untuk melakukan pembangunan Zona Integritas 1,00 Data Dukung
b. Penentuan anggota Tim dipilih melalui prosedur/mekanisme yang jelas 1,00 Data Dukung
ii.  Rencana Pembangunan Zona Integritas 1,00
a. Terdapat dokumen rencana kerja pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM 1,00 Data Dukung
b. Dalam dokumen pembangunan terdapat target-target prioritas yang relevan dengan tujuan pembangunan WBK/WBBM 1,00 Data Dukung
c. Terdapat mekanisme atau media untuk mensosialisasikan pembangunan WBK/WBBM 1,00 Data Dukung
iii. Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan WBK/WBBM 1,00
a. Seluruh kegiatan pembangunan sudah dilaksanakan sesuai dengan rencana 1,00 Data Dukung
b. Terdapat monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan Zona Integritas 1,00 Data Dukung
c. Hasil Monitoring dan Evaluasi telah ditindaklanjuti 1,00 Data Dukung
iv. Perubahan pola pikir dan budaya kerja 1,50
a. Pimpinan berperan sebagai role model dalam pelaksanaan Pembangunan WBK/WBBM 1,00 Data Dukung
b. Sudah ditetapkan agen perubahan 1,00 Data Dukung
c. Telah dibangun budaya kerja dan pola pikir di lingkungan organisasi 1,00 Data Dukung
d. Anggota organisasi terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM 1,00 Data Dukung
2. PENATAAN TATALAKSANA 3,50
i. Prosedur Operasional Tetap (SOP) Kegiatan Utama 1,00
a. SOP mengacu pada peta proses bisnis instansi 1,00 Data Dukung
b. Prosedur operasional tetap (SOP) telah diterapkan 1,00 Data Dukung
c. Prosedur operasional tetap (SOP) telah dievaluasi 1,00 Data Dukung
ii. Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) 2,00
a. Sistem pengukuran kinerja unit sudah menggunakan teknologi informasi 1,00 Data Dukung
b. Operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasi 1,00 Data Dukung
c. Pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasi 1,00 Data Dukung
d Telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik 1,00 Data Dukung
iii. Keterbukaan Informasi Publik 0,50
a. Kebijakan tentang  keterbukaan informasi publik telah diterapkan 1,00 Data Dukung
b. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik 1,00 Data Dukung
3. PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM APARATUR 5,00
i. Perencanaan Kebutuhan Pegawai sesuai dengan Kebutuhan Organisasi 0,25
a. Kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan 1,00 Data Dukung
b. Penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan 1,00 Data Dukung
c. Telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerja 1,00 Data Dukung
ii. Pola Mutasi Internal 0,50
a. Dalam melakukan pengembangan karier pegawai, telah dilakukan mutasi pegawai antar jabatan 1,00 Data Dukung
b. Dalam melakukan mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan 1,00 Data Dukung
c. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja 1,00 Data Dukung
iii. Pengembangan Pegawai Berbasis Kompetensi 1,25
a. Unit Kerja melakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi 1,00 Data Dukung
b. Dalam menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai, telah mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai 1,00 Data Dukung
c.  Tingkat kesenjangan kompetensi pegawai yang ada dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan 1,00 Data Dukung
d. Pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya 1,00 Data Dukung
e. Dalam pelaksanaan pengembangan kompetensi, unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai (seperti pengikutsertaan pada lembaga pelatihan, in-house training, coaching, atau mentoring) 1,00 Data Dukung
f. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja 1,00 Data Dukung
iv. Penetapan Kinerja Individu 2,00
a. Terdapat penetapan kinerja individu yang terkait dengan perjanjian kinerja organisasi 1,00 Data Dukung
b. Ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya 1,00 Data Dukung
c. Pengukuran kinerja individu dilakukan secara periodik 1,00 Data Dukung
d. Hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar untuk pemberian reward 1,00 Data Dukung
v. Penegakan Aturan Disiplin/Kode Etik/Kode Perilaku Pegawai 0,75
a. Aturan disiplin/kode etik/kode perilaku telah dilaksanakan/diimplementasikan 1,00 Data Dukung
vi. Sistem Informasi Kepegawaian 0,25
a. Data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara berkala 1,00 Data Dukung
4. PENGUATAN AKUNTABILITAS 5,00
i. Keterlibatan Pimpinan 2,50
a. Unit kerja telah melibatkan pimpinan secara langsung pada saat penyusunan perencanaan 1,00 Data Dukung
b. Unit kerja telah melibatkan secara langsung pimpinan saat penyusunan penetapan kinerja 1,00 Data Dukung
c. Pimpinan memantau pencapaian kinerja secara berkala 1,00 Data Dukung
ii. Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja 2,50
a. Dokumen perencanaan kinerja sudah ada 1,00 Data Dukung
b. Perencanaan kinerja telah berorientasi hasil 1,00 Data Dukung
c. Terdapat penetapan Indikator Kinerja Utama (IKU) 1,00 Data Dukung
d. Indikator kinerja telah telah memenuhi kriteria SMART 1,00 Data Dukung
e. Laporan kinerja telah disusun tepat waktu 1,00 Data Dukung
f. Laporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerja 1,00 Data Dukung
g. Terdapat sistem informasi/mekanisme informasi kinerja 1,00 Data Dukung
h Unit kerja telah berupaya meningkatkan kapasitas SDM yang menangangi akuntabilitas kinerja 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/13iv4SJyuc-4r5VkaYNJE7Bv-em3Mgnge?usp=sharing
5. PENGUATAN PENGAWASAN 7,50
i. Pengendalian Gratifikasi 1,50
a. Telah dilakukan public campaign tentang pengendalian gratifikasi 1,00 https://drive.google.com/file/d/1-eCLyZkihlvKys6pea9BFYem2GlE5sHi/view?usp=sharing
b. Pengendalian gratifikasi telah diimplementasikan 1,00 https://drive.google.com/file/d/1YuRX0GOPKVuMHPb3Hq1Zj3Cxl-pdonxT/view?usp=sharing
ii. Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) 1,50
a. Telah dibangun lingkungan pengendalian 1,00 https://drive.google.com/file/d/13pAzE2LadJ6R_xWClCM-Y2g4bDbJMJSJ/view?usp=sharing
b. Telah dilakukan penilaian risiko atas pelaksanaan kebijakan 1,00 https://drive.google.com/file/d/1qss7Ccj6U5WjsImEFD6Dl5cKCMqSp0_b/view?usp=sharing
c. Telah dilakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasi 1,00 https://drive.google.com/file/d/1y-kDVF5epQOKQnlxm9_UcV7xX788UeJm/view?usp=sharing
d. SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait 1,00 https://drive.google.com/file/d/1ZARUaj0gKaYeFQVgvPz95XHOu4Be43N7/view?usp=sharing
iii. Pengaduan Masyarakat 1,50
a. Kebijakan Pengaduan masyarakat telah diimplementasikan 1,00 https://drive.google.com/file/d/1t9O2x-YOcmOCzOppKAdWIdLiAfu5Etob/view?usp=sharing
b. pengaduan masyarakat dtindaklanjuti 1,00 https://drive.google.com/file/d/1sXlmvF0Skb8ITLPedzft7OzMJdyS5T57/view?usp=sharing
c. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat 1,00 https://drive.google.com/file/d/1U-7aDEg3v_7OJAZhwkm5bHZrKcb_Pdzm/view?usp=sharing
d. Hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti 1,00 https://drive.google.com/file/d/1IfLq41KpcKjd5o1diJWcl6dlFS416m4I/view?usp=sharing
iv. Whistle-Blowing System 1,50
a. Whistle Blowing System telah diterapkan 1,00 https://drive.google.com/file/d/16_JAYhlyZ9DweAfPgIpbV0fzdoxFtCBg/view?usp=sharing
b. Telah dilakukan evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System 1,00 https://drive.google.com/file/d/1-BSxtlQtcMkIF1hZ2WKgwZKsdg583Vg3/view?usp=sharing
c. Hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti 1,00 https://drive.google.com/file/d/19Bh-KrcUnrOU46wYmpxwp3Pjoxpu1piY/view?usp=sharing
v. Penanganan Benturan Kepentingan 1,50
a. Telah terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utama 1,00 https://drive.google.com/file/d/1YiHRZ8zJtmwq9NCSsdnDsLLKHU9-L58q/view?usp=sharing
b. Penanganan Benturan Kepentingan telah disosialisasikan/internalisasi 1,00 https://drive.google.com/file/d/1TbqO9yjFqF0DdciS567dzA5OrhHLFV_X/view?usp=sharing
c. Penanganan Benturan Kepentingan telah diimplementasikan 1,00 https://drive.google.com/file/d/1y7Sc_Qd8QzOG8UuR5nCqyZ4VchQNcsim/view?usp=sharing
d. Telah dilakukan evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan 1,00 https://drive.google.com/file/d/1bheQFEO17heDojQ-2Foe2YD3fZs71TEp/view?usp=sharing
e. Hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjuti 1,00 https://drive.google.com/file/d/1AkrZN6oQPLCR0Jl7Cvxm0XmPQyi6O2bq/view?usp=sharing
6. PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK 5,00
i. Standar Pelayanan 1,00
a. Terdapat kebijakan standar pelayanan 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/12OsgAZrCSnoe_CiNHsuNewqNv96A3m4c?usp=sharing
b. Standar pelayanan telah dimaklumatkan 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/12OsgAZrCSnoe_CiNHsuNewqNv96A3m4c?usp=sharing
c. Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/1xUJh2R8L09–2wIIUdqiSfKPSz5HGKxy?usp=sharing
d. telah melakukan publikasi atas standar pelayanan dan maklumat pelayanan 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/12OsgAZrCSnoe_CiNHsuNewqNv96A3m4c?usp=sharing
ii. Budaya Pelayanan Prima 1,00
a. Telah dilakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan dan/atau kompetensi tentang penerapan budaya pelayanan prima 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/1hdRlgR6eIInSss0bu95PZwW3–jk693R?usp=sharing
b. Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/1hdRlgR6eIInSss0bu95PZwW3–jk693R?usp=sharing
c. Telah terdapat sistem pemberian penghargaan dan sanksi bagi petugas pemberi pelayanan 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/1gej9JTDCMJNTJlbjL5RJamgN5-UHQvx4?usp=sharing
d. Telah terdapat sistem pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/1gej9JTDCMJNTJlbjL5RJamgN5-UHQvx4?usp=sharing
e. Terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/1F0YGa6dq6CP3s6Hhb5w0-mMzbTzK5I3w?usp=sharing
f. Terdapat inovasi pelayanan 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/1vKPu5DB55gg1FzjyQfobtuGs1sawHcUl?usp=sharing
iii. Pengelolaan Pengaduan 1,00
a. Terdapat media pengaduan dan konsultasi pelayanan yang terintegrasi dengan SP4N-Lapor! 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/1ue-oDn8uVQKQqySOOPHXMNQxCyMMnUaI?usp=sharing
b. Terdapat unit yang mengelola pengaduan dan konsultasi pelayanan 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/1bhIfKcXmNO9Q2nyUWUgrFvMZQ2q-IURZ?usp=sharing
c. Telah dilakukan evaluasi atas penanganan keluhan/masukan dan konsultasi 1,00  https://drive.google.com/drive/folders/10_I08mGCJblmNPKIw7z8ZxmuePxsfjuz?usp=sharing 
iv. Penilaian Kepuasan terhadap Pelayanan 1,00
a. Telah dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/1ApuNcs3sbDMuE7B3Rebum4KNKVogq6co?usp=sharing
b. Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/1eB6jKfRnG9cdQLSa76bHhcemQHip5vZU?usp=sharing
c. Dilakukan tindak lanjut atas hasil survei kepuasan masyarakat 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/1qrA8-STCWt3gZKaxRRiwleOjkbcF05Rs?usp=sharing
v. Pemanfaatan Teknologi Informasi 1,00
a. Telah menerapkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/1h2CqPd-ZSLJvNzTIH5R9LCbeTriaqZr-?usp=sharing
c. Telah membangun database pelayanan yang terintegrasi 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/1sv75Od9EbVDiiwFiXSkQk4qdiLvhjI9E?usp=sharing
b. Telah dilakukan perbaikan secara terus menerus 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/1tdP8BAkL6UqmoM8OLc9JKlw0QSprq_1m?usp=sharing